Monday, March 25, 2013

Rencana yang bubar...

11 Nov 2012

Bangun pagi, mendung di langit Tokyo. Prakiraan cuaca mengatakan akan turun hujan mulai jam 4 sore.

Menelpon si dia, lg masuk angin jd ga bisa pergi. Bubarlah semua rencana. Maka gw putuskan untuk makan pagi di Asakusa dan sedikit jalan2 ke Asakusa. Gw pun janjian sama temen gw org Indonesia untuk ketemuan sore ini, si Etas dan Marjo.

Mampir ke resto rumahan deket Asakusa. Makan oyakodon dan itu rasanya WoW!! Menurut gw, enaknya dahsyat! Harganya sekitar 700yen. Oyakodonnya lembut, rasanya pun pas! My fave ever!!!!

Selesai makan, melenggang ke seven eleven sebentar, beli payung,,, karena semua orang pada bawa payung, gw merasa aneh sendiri ga bawa payung. Hahaha. Well, just FYI, orang Jepang menjalani hari2nya dengan selalu memantau prakiraan cuaca. Ketika ramalan mengatakan akan turun hujan, maka mereka akan bawa payung ketika pergi ke luar rumah. So, ketika kalian jalan2 ke Jepang, jgn lupa untuk selalu memantau ramalan cuaca setiap pagi.

Berjalan-jalan santai di Asakusa menyenangkan juga. Liat warung2 yg menjajakan souvenir2 lucu dgn harga yg murah. Lalu ke Kuil Sensooji yang besar itu. Orang2 pada berdoa dgn khusuk. Kebetulan jg sedang ada perayaan keagamaan, jd beberapa org pulang membawa semacam bingkisan dr perayaan itu. Nama perayaannya gw lupa, pastinya semacam perayaan kelahiran dewi matahari.

Gak mau berlama2 karena gw hrs cari wifi biar bisa komunikasi dgn teman gw, maka gw balik ke hostel. Istirahat sebentar, trs wifi-an. Setelah menentukan tempat janjian, gw balik ke Asakusa dan menunggu dgn tertib.

Teman gw pun akhirnya datang!! Pas bgt ujan turun. Setelah itu, karena kita bingung mau ke mana, akhirnya kita putuskan ke Shinjuku untuk makan malam.

So pasti kita turun di Stasiun Shinjuku. Dikarenakan gw harus tuker JR Pass untuk perjalanan esok hari, gw minta izin sebentar menyambangi loket penukaran. Seperti yg sudah gw ceritakan sebelumnya, gw akan mengarungi jepang dgn JR Pass, kartu kemana saja naik transportasi yg dioperasikan oleh pemerintah Jepang. Cara penukarannya mudah, tinggal tunjukkin bukti pembayaran JR Pass, trs tunjukkin passport, VOILA!!!! JR pass sudah ditangan. JR pass gw ini akan mulai berlaku tgl 12 nov 2012 untuk 7hari ke depan. Kita harus minta cap saat pertama kali menggunakan si JR Pass ke petugas stasiun, setelah itu ketika kita masuk stasiun, tinggal tunjukkin aja Passnya dan kita langsung boleh masuk. Mudah kan?! :)

Makan di Irish Bar, minum bir dan makanan ala eropah. Sedap lah pokoknya. Sambil ngobrol2 sebentar dan memberikan titipan obat ke teman2 gw ini, gw pun menyantap hidangan dgn santai. Tadinya gw minta anterin ke daerah Kabukichou, tapi ujan ga selesai2 sampai jam 8 malem. Selesai makan malam, kita putuskan kembali ke rumah masing2, which is gw ke hostel. Sampai hostel, bersih-bersih dan bobo.

...... the real journey will start tomorrow.....

No comments: