Friday, March 22, 2013

Perdana!!!

8 Nov 2012

Akhirnya.... hari yang kutunggu-tunggu tiba juga.
Melengganglah pagi-pagi buta ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. Dengan diantar oleh papa mama, rasa-rasanya jalan-jalan gw kali ini terasa direstui... hehe.

Sesampainya di bandara, berpamitan dan gw pun melenggang sendirian ke dalam terminal. Karena kepolosan gue dan kehebohan orang bandara, gw jadi sempat salah mengantri check-in penerbangan. Hehehe. Tapi ga masalah, gw pun dengan santai dan sok cool, melenggang ke antrian yang benar dan counter check-in belum dibuka.

Setelah selesai check-in, melengganglah gw ke bagian imigrasi dan ternyata antrian udah panjang kayak uler!!! Banyak penumpang yang harusnya udah boarding, jadi ketahan karena antrian panjang ini. Bagi gw, ini disebabkan sedikitnya counter imigrasi yang buka (saat itu cuma 3 counter). Yaa, untuk info aja, kalau bepergian ke luar negeri dengan penerbangan pagi dari terminal 3 bandara Soekarno Hatta, lebih baik tiba di bandara lebih pagi dan lebih awal deh supaya ga terburu-buru.

Karena penerbangan gw masih agak lama, maka gue habiskan waktu dengan sedikit internetan dan tidur. Hehe. Sampai tiba waktunya lepas landas, maka kuucapkan 'Sampai jumpa Jakarta! Sampai jumpa Indonesia!'.

Transit di Malaysia. Karena memang ini pertama kali ke luar negeri, jadi gue hanya bermodalkan nekat aja, kalo ga tau ya tanya. Setibanya di Malaysia gue pun kelaparan, tak punya uang Ringgit pun. Tukar Ringgit di bandara lalu beli donat untuk mengganjal perut. Sebaiknya kalian pesan makanan secara online untuk penerbangan Air Asia Jakarta - Kuala Lumpur. Mungkin emang ga makan waktu lama, tapi pasti lapar!!! Tapi kalau kalian bisa tahan sih no problem.

Permasalahan kedua adalah transit di LCCT Kuala Lumpur itu harus keluar dari boarding area. Jadi kita semacam harus keluar ke lobi bandara lalu masuk lagi untuk boarding. Karena gw ga tau, pastinya gw sempet bingung dan pusing, gw pun ga ngerti papan petunjuk arah di bandara.

Permasalahan ketiga yang seharusnya jd pertama, yaitu kendala bahasa. Emang sih, melayu dan indonesia ga jauh beda, tapi gw tetep ga ngerti! Ngebaca papan petunjuk arah, pusing sendiri, bahasa inggris pun cekak. Ketika gw bertanya kepada staff bandara dengan bahasa inggris, dijawab bahasa melayu, dan gw melongo. Ada juga yg menjawab dengan bahasa inggris, gw pun makin melongo karena bahasa inggris mereka super duper cepet!! Yaa, gimana pun juga, lebih baik kita gunakan bahasa inggris, karena akan meminimalisir gap bahasa indonesia melayu.

Sempat ada masalah ketika mau boarding, karena boarding pass gw ga ada..... tapi sesunggunya boarding pass gw ketutupan sama boarding pass yang sebelumnya. Haisshhhh. Ditanya dan dimarahin pakai bahasa melayu, gw pun menjawab dengan bahasa Indonesia *tapi nada agak nyolot*. Heuh. Tapi, semua itu berjalan lancar-lancar aja over all sampai pada akhirnya gw masuk ke ruang tunggu untuk penerbangan ke Jepang.

Ahemmmm,,,, ada cowok jepang lucu, ada yang keren, ada yang aneh,ada yang terlalu aneh,, dan ini menandakan gw ga salah flight! Ahahaha

Bertolaklah gue ke Jepang dengan total perjalanan 7 jam.

Sampai di atas langit Tokyo, gemerlap kelap kelip lampu Tokyo semarak banget! Pada saat roda pesawat menyentuh tanah Tokyo..... gw pun tersenyum ... 'JEPANG!!!'

Keluar pesawat agak adem2 gimanaa gtu, berjalan cukup jauh sampai tiba di bagian imigrasi. Luggage claim (yang jaga cakep). Lalu pemeriksaan paspor terakhir. Di sinilah kedatangan gue sepertinya sempat diragukan oleh staff bandara. Maklumlah, pertama kali, langsung ke Jepang, sendirian pula. Hahaha. Tapi dengan baik hati, si petugas memperbolehkan gw 'pass through the border'. So here I am, JAPAN!!!

So pasti gw bermalam di bandara bersama 4 teman baru dari Jakarta. Layaknya homeless, kita tidur di Bandara tp ya gtu, tidur2 ayam karena staff bandara lalu lalang. Hehehe. Ga usah takut untuk tidur di bandara, karena banyak orang Jepang yg juga tidur di bandara demi mengejar penerbangan super pagi. Mau mandi di bandara juga bisa. Untuk makan malam, ada beberapa resto di lantai 3, tapi ga semua buka 24 jam dan ga semuanya murah. Gw rekomen resto di bawah (dekat pintu kedatangan) yang buka 24 jam dan harganya murah terjangkau.

so far perjalanan so fun, jadi mari kita tidur menjelang hari esok :).

...... memejamkan mata .....

No comments: