Saturday, March 23, 2013

It's gonna be... walk walk and walk

9 Nov 2012

Jam 5 pagi waktu Jepang, udah ga bisa tidur lagi, jadi mending bangun dan siap-siap. Toh udah makin banyak orang yang lalu lalang untuk naik penerbangan pagi. Pergilah gw ke toilet, cuci muka, sikat gigi, ganti baju, dan lap badan. Sedikit dandan tapi ga maksimal. Lalu menghubungi teman gw untuk menjemput gw.

Di bandara Haneda ada wifi 24 jam. Kalau ga salah ada batas waktu pemakaian, tapi bisa di perpanjang dan gratis kok. Kalau ga ngerti, petugas bandara akan membantu dan mereka bisa bahasa inggris, so don't worry.

Ini bukan culture shock, tapi bener2 baru pertama kali dan gw gaptek. Memakai toilet Jepang adalah hal baru pada prakteknya. Dudukan toiletnya hangat, dan pancuran airnya bisa pilih, bagian mana yang mau kalian siram, depan? Tengah? Atau belakang? Intensitas pancuran bisa diset. Bahkan ada yg bisa pasang musik. Hihihi. Rata2 toilet tissue di Jepang itu flushable, jd ga masalah kalau kalian buang ke toiletnya langsung.

Hap hap,,, datanglah teman gw,Yoota, membawa coat titipan gw. Gw pun melenggang mencari rental hp karena gw butuh untuk komunikasi dgn teman2 gw. Cari sana sini, ada yg murah, tp kita harus deposit 40rb yen dulu. Haiiishhh, aku tak punya uang sebanyak ituu... jadi kuputuskan hidup dengan modal WiFi ajah. Emang sih, WiFi di Jepang ga banyak yang bener2 open, rata2 pakai id dan password (sama lah ya kayak di indonesia), tapi bahkan WiFi mall aja ga open, malah harus jd anggota. Hiks.

Makan pagi di rooftop Bandara Haneda. Wow bgt!! Cuaca cerah, tapi itu hanya kamuflase! Angin menampar dingiiiin. Bagaimanapun juga, gw ttp enjoy makan pagi di atap bandara,,,, sesuatu yg mungkin ga bisa kita lakukan di Jakarta.

Melengganglah kita ke Asakusa dengan metro. Sekali naik langsung nyampe. Tapi di Stasiun Asakusa terlalu banyak tangga naik turun, jadi yaa butuh tenaga ekstra buat angkat2 koper. Pertama kali naik metro, kayak di drama2 Jepang!!!!! :D Liat bangunan kotak2 minimalis, orang2 yg sibuk bekerja,,, sungguh wow! Dan semua orang tertib!! (Seharusnya kita mencontoh mereka). Bagi gw semua org terlihat gaya, dandan, baik pria maupun wanita, hanya gue yang..... kyk gembel... hahahaha.

Hostel gw ga jauh dari stasiun metro, jalan kaki sedikit dan sampai. Check-in sebentar, tarok barang, siapin barang2 yg harus dibawa, maka dimulailah jalan2 hari ini.

Pertama sekaliiiii, kita mengunjungi Roppongi Hills. Ku kira semacam bukit agak tinggi dan bs liat kota Tokyo, tp ternyata gedung tinggi dan bs liat Tokyo dr puncaknya. Pelajar 1000yen,  dewasa 1500yen. Teman gw membayar  harga pelajar dan gw harga dewasa,tapi ID kita ga diminta... tau gituuuu, gw bayar harga pelajar... hahaha. Pemandangannya bagus!!! Super lah!

Selanjutnya kita jalan ke arah Shinjuku, melewati pemakaman Aoyama yang gedeeee banget!!! Ketika siang, ga terlihat horor, ga tau ya kalau malam.... x)
Di pemakaman banyak burung gagak hitam gede gendut2. Nah, ini menurut gw salah satu ciri khas di Jepang, banyak burung gagak!!! Culture shock!!! Awalnya gw parno denger suaranya, lama2 gw pengen foto burung gagak dan gw kejar, tapi mereka kabur. Cih!

Karena lapar, kita berhenti makan dulu.. soba tenpura!!!! Porsi gedeee dan makan sampe ngos-ngosan... ahaha... tapi enak dan yummie! Lokasinya deket sama jalan menuju gedung parlemen.

Kita ke depan gedung parlemen, karena di depannya ada jalan yang dihiasi pohon ichou. Tapi sayangnya belum menguning semua daunnya. Hiks. Jalan kaki terus menuju daerah Shinjuku. Sampai pada akhirnya menyerah, naik metro. Hahahaha

Sesampainya di Shinjuku, berjalan lagiiii ke arah Meiji Jingu. Bagi gue, wajiblah kita ke sini karena ini historical sekali!! On the way to Meiji Jingu, ada exodus segerombolan anak cowok dengan seragam. Jumlahnya banyaaak!! Mata lgsg awas! Hehehe.... sepertinya mereka mau ada tournament, jadi pada berdoa dulu di Meiji Jingu. Sesampainya di Meiji Jingu, teman gw berdoa, dan gw liat2 sekitar. Meiji Jingu ini gedeee, dr pintu masuk ke Kuilnya sendiri itu jauuuuh. Bawa air minum yg cukuo ya, karena ga ada warung sepanjang jalan. Hehe.

Lanjut jalan kaki ke Yoyogi Park, dan ada pohon ichou yang udah menguning!!!! Wohoooooo!!!! Foto2 di bawah pohon ichou, tapi karena kebauan, kita buru2 kabur. Hahahaha. Yoyogi Park, enak banget buat kongkow2 santai. Banyak anak muda berlatih komedi gtu. Di sinilah gw bertemu anak SMP cowok, membawa gantungan boneka teddy bear gede di tasnya.... haisshhh,,, ini baru culture shock!!! Hahaha. Dingin sih, tp gw menikmati sekali pemandangannya!!!

Dari Yoyogi, gw jalan kaki melalui jalan sebelah NHK tv. Bebrapa pohon udah mulai menguning dan merah.... oh indahnyaa. Lalu... saatnya menyambangi daerah Shibuya... uhmmmmmm.... gemerlap yaaa... hahaha, banyak orang sampe gw pusing sendiri. Tibalah di Shibuya Crossing yang tersohor itu, dan memang banyak bgt orangnyaa,, astagaaa. Di sinilah gw mengira bahwa saat itu udah jam 7, tapi ternyataa baru jam 5!!!!! Huapaaaahh,,, another culture shock!!! XD

Jam 6, kita melenggang ke Harajuku, tepatnya daerah TakeshitaDoori. Banyak orang daaan ttp memusingkan. Gw mencari toko baju hewan peliharaan buat temen gw dan voila, ketemu!!! Selanjutnya, di sinilah gw melihat mba2 dengan rok superduper pendek sampai celana dalamnya keliatan,,, dan kata temen gue itu bukan cewek, tapi cowok!.... euuhh.

Berjalan ke arah OmoteSando, wow deh, ini barang mahal semua yaaa. Lampu illuminasinya keren, membuat suasana semakin semarak! Lalu kita ke JR stasiun ke Ueno buat makan malam.

Makan malam kali ini menunya Sushi. Dengan sukses gw makan yg ada wasabi dan jahenya. Huhuhuhu. Merana dalam kenikmatan sushi.

Selesai makan, melenggang ke Asakusa with Ginza Line... sampai di hostel, bersih2 badan, beberes dan bobo. Tapiiiiiii, ada room mate gw yg lg putus sama pacarnya, alhasil dia gedumbrangan, nangis dan heboh malem2. =_=

Sebelum bobo, gw sempet ngobrol dengan roommate asal Mexico! Tania namanya. Cantik dan baik. Ngobrol sambil nempelin koyo... hahaha... koyo mulai dipasang di mana2. What a day...

....... kaki oh kaki......