Monday, March 25, 2013

Gunung pun kan ku daki

10 Nov 2012

Jam 08:00 bangun dan bersiap2 untuk mendaki gunung! Hari ini juga menjadi perdana bagi gw untuk melenggang sendiri di Tokyo. Deg2an sih pasti. Tujuan gw hari ini adalah Gunung Takao bersama teman2 Keio. Setelah siap semuanya, begitu juga catatan gw naik kereta apa ke mana, gw pun melenggang ke Ginza Line Station. Setelah itu turun di Kanda Station, lanjut naik JR ke Shinjuku. Di Kanda, sempet salah jalur, hahaha. Maklumlah, perdana. Ketika sudah di jalur yang benar, ada bapak2 nanya ke gw kereta ke Ochanomizu yg mana. Gw pun gelagapan, mana gue tauuu,, tapi seinget gw, kereta yg bakal gw naikin sih lewat si Ochanomizu. XD alhasil si bapak ikut naik kereta brg gw.

Shinjuku Station itu gede yaaaa, banyak orang pun! Gw sampe keder sendiri, berkali-kali ngeliat catetan, kemana aku harus melangkah. *tsah* Gw pun mengikuti papan petunjuk arah ke Keio Line. Sesampainya di depan Keio Line, ada beberapa jalur dan gw bingung. Bertanyalah gw ke bapak stasiun yg gendut dan baik hati, jalur manakah yg ke gunung Takao. Si bapak pun memberi tahu kalo jalur 3 itu utk kereta ke Takao. Okelah, lgsg melenggang.

Sampai di jalur 3, kereta belum datang. Terus gw ngantri di belakang sepasang kakek nenek. Untuk lebih memastikan gw berada di jalur yg tepat, gw coleklah si kakek dan nenek, menanyakan klo ini beneran ke Takao apa bukan. Si kakek dan nenek menjawab dengan tersenyum klo bener jalur 3 tuh ke Takao dan mereka jg mau ke Takao jd gw ga ush khawatir. Trs gw jd berbincang2 sedikit sama mereka.

Naik kereta sekitar 45menit, lalu sampailah gw di Takaosanguchi Station. Gw pun pamit duluan ke si kakek dan nenek, lalu mereka bilang 'ganbatte ne!!' (semangat yaa!!).. Sungguh, mereka baik!! Karena relnya di lantai dua, jadi kita harus turun untuk ke pintu keluar. Gw langsung mempersiapkan recehan untuk nelpon temen gw, tapi di kejauhan gw melihat teman gw, Takashi dan Hitomi. Lalalalalu, kita kekurangan satu anggota, Satoshi yg dimana dia kesiangan bangun! Hahaha so dia akan menyusul nanti.

Beli minum sebelum mendaki dan memilih rute. Kita pilih rute yang mudah. Hap hap hap, 10 menit pertama masih menyenangkan. Lama2 kok nanjaknya ga kira2 yaaa,, kecepatan jalan mulai berkurang, tanjakan semakin curam, dan kaki gw semakin gemetar. Ahahaha. Di tengah perjalanan, sempat berhenti untuk ambil napas, dan minum. Banyak kakek2 dan nenek2 yg jg mendaki gunung, dan mereka semangat banget!! Aah, gw ga boleh kalah laaaahhh!! Ini mempertaruhkan nama bangsa!!! Si Takashi sempet ngedumel krn kyknya kita bukan ambil jalur yg gampang, tp itu udah jalur paling gampang. Jalur paling gampang aja kayak gini, gimana yg ekstrim yaa???

Just FYI, mendaki gunung Takao itu ada beberapa macam jalur. Mudah, sedang, susah. Nah bisa juga kita naik tram atau ropeway ke atas. Ga sampai ke puncak, cuma sampai ke setengah perjalanan menuju puncak Takao. Kalau mau naik ini, kalian harus sabar nunggu antrian dan mengeluarkan uang jg. Nunggu antrian bisa sampai 30 menit lebih. Well, gw rekomendasiin sih, jalan aja *kayak gw* demi menikmati dahsyatnya mendaki gunung. :D

Sesampainya di tengah perjalanan, kita berhenti di stasiun tram, menunggu Satoshi. Sembari nunggu, makan odango dulu lah. Enak murah dan lumayan. Odango tuh terbuat dr beras ketan kyknya ya, bulet2 satu tusuk biasanya 3 bola. Trus dioles saus entah apaa,,, pkknya enak. Hahaa. Selesai makan, kebingungan buang sampah tusukannya itu. FYI, di gunung ga ada tong sampah, jadi ketika lo mendaki gunung, bawalah kantong plastik untuk buang sampah, tp lo simpen dalam tas dulu ya, baru lo buang nanti klo udh nemu tong sampah.

Satoshi pun sampaaiiii!! Lalu, langsunglah kita melanjutkan perjalanan. Sesampainya di puncak, pohon Momiji sudah memerah!!! Uhwaaaaaaaa senangnyaaaaa!!! Lalu langit lumayan cerah, gunung Fuji terlihat jelas! Subhanallah!!! Senangnyaaaaa,,,, xD

Foto sana sini, lalu kita makan siang. Yasai Soba! Enak, segar! Harganya cuma 1000yen, worthed!!
Balik ke bawah, kita berencana naik ropeway ato tram, tapi yg mana pun mengantri 30 menit lebih,,, jd kita putuskan jalan kaki lagi!!! Ooohh kakiiii,,,, XD . Bagi gw, turun gunung ga kalah capeknya dibanding naik gunung, karena kita ngerem terus. So, solusi terbaik adalah turun sambil lari :D dan ini berhasil! Selain cepat, lo ga akan ngerasa pegal! Bahkan ada cewek2 jepang yg mau ikutan gaya gw n Hitomi. *trendsetter*. Saat turun, gw bertemu cewek yg naik gunung dgn hak tinggi,,, HUAPAH??!! Gunung loh iniiii!! Gunung!!! XD *i called it another culture shock*

Ngos-ngosan dr Takao, kita hijrah ke Trick Art Museum. Di dalamnya itu lukisan2 yg penuh trick, ketika kalian ambil foto dr angle tertentu, maka akan terlihat nyata. Di Museum ga lama2, karena kita ada janji sama anak2 Keio lain di Shinjuku jam 7 malam.

Selama perjalanan ke Shinjuku, Takashi dan Satoshi tidur. XD kecapekan super ni bocah dua. Lalu sampailah di Shinjuku. Bertemu Michiko, Chiaki, Takeshi, dan Keigo... Rusuuuuhh!!! Ahahaha but so fun!! Makan malam omelette rice,,, yummie!! Abis makan malem, kita singgah ke izakaya. Ngobrol2 santai lalu saatnya pulang! Berpelukan dgn semuaaa :D.
Thank you guys!!! XD

Sampai hostel jam 12:30 malam. Dahsyat!!! Ahahahahaha

....... ohhh kaki, ohhh mata ........

No comments: