Monday, June 29, 2009

...SaLuT DeNGaN PaRa NeLaYaN...

Hari ini gw nonton salah satu stasiun TV yg menampilkan hal2 yg berbau nusantara,,, nah hari ini tuh yang ditampilkan adalah ttg Kampung Nelayan di Muncar,, daerah Banyuwangi gtu kata bokap gw.

Di sana para nelayan pergi mencari ikan dengan beramai-ramai, karena mereka tuh pake jala cincin, jadi butuh dua kapan dan 50 orang untuk mengangkat si jala itu. ngangkat jalanya aja butuh 3-4 jam.

Di episode hari ini, para nelayan pergi mencari ikan tongkol, dan WOW mereka dapet banyak. Satu hal yang bikin gw salut dari cara kerja mereka adalah kebersamaan dan gotong royongnya itu loh ^^ gw salut abis2an pas ngeliat mereka ngangkat jala bareng2 sambil mendendangkan sebuah nyanyian yang liriknya sendiri ga jelas,,, hehehe *ga jelas di gw yg denger*,, dan team work mereka bagus banget. Apalagi pas mereka menyebar si jala itu trus beberapa di antara mereka ada yang memaksa si ikan2 tongkol itu masuk ke area dalam jala, bahkan ada yang sampai nyemplung ke laut untuk ngegiring si ikan2 itu ^^

mgkn klo loe semua cuma membaca cerita gw sih agak kurang menarik ya..tp yg jelas,,, gw masih salut aja ngeliat teamwork yang begitu bagus... pas gw liat itu semua...yg terlintas di otak gw adalah,,, THIS IS THE REAL INDONESIA,,, LOVE THIS SO MUCH!!!!...dan sekali lagi,,, kita harus bangga dengan ini ^^

No comments: