Saturday, September 20, 2008

...PaRaH PaRaH...

Gini yahh....gw shock bgt lohh pas diceritain gimana sihh situasi UAN (Ujian Akhir Nasional) di SMA gw jaman skg.

Beberapa menit yg lalu...gw chat ma adek kelas gw yg 2tahun dibawah gw *jd pas gw kelas3...dy kelas1*....nahhh gw cerita2 tuhhh ttg si UAN....alhamdulillah sihhh anak2 angkatan dy tuh lulus semua 100persen.

Trusss cerita mulai merambat ke arah pelaksanaan UAN nya sendiri....jd kata dy tuh, anak2 pd beli soal UAN seharga 50rb Rupiah per org...BUSETT DEHHH....GILA BENER YEEE....katanya biar mereka semua bisa lulus...dan katanya jg, Guru2 tuh pd takut mereka ga lulus...*SUMPAHH YA GW SHOCK*

Kebetulan adek kelas gw ini tuh anak IPA,, dan kata dy, dy cuma bisa ngerjain 3 soal dr 40 soal FISIKA...WEEEWWW....SUNGGUH PARAHHH

Dan hal itu ga cuma terjadi di SMA gw....tp di SMA sekitarnya....bahkan sampe SMA peringkat atas pun tuh pada beli soal jg...dan katanya harganya mencapai 300rb....PARAHHHHNYAAAAAA

Melihat kejadian kyk gini..hati gw miriss bgt bgt bgt bgt...gimana enggak...angkatan gw dulu berjuang mati2an ngerjain soal *wlopun bocoran ada, tp ga ngaruh d gw* biar bisa lulus,,, nahh ntar pas lulus lo bakal mendapatkan kepuasan yg sangat amat beda dr yg namanya nyontek atopun dapet bocoran....GILAAA...Indonesia gw mw jadi kyk apa nihh klo UAN aja semuanya pd nyari bocoran???...PARAH....dan skg buat apa mereka belajar 3tahun susah payah klo pd akhirnya mereka ngerjain soal dgn jawaban yg udah tersedia????.....Klo gtu buat apa jg dong kita dikasih otak untuk berpikir???? *kok pembicaraan gw jd berat yahhh*....pokoknya gw shock banget banget banget....klo ternyata dunia pendidikan Indonesia tuh skg kyk gini yahhhh >.<

No comments: